Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada KAP di Surakarta dan Yogyakarta)

Arianti, Heny and , Dr. Erma Setiawati, M.M, CA (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada KAP di Surakarta dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
02 halaman depan.pdf

Download (955kB)
[img] PDF (Bab I)
03 BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Bab II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
01naskah publikasi.pdf

Download (427kB)

Abstract

Kinerja auditor merupakan tindakan atau pelaksanan tugas pemeriksaan yang telah diselesaikan oleh auditor dalam kurun waktu tertentu yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman, dan kesungguhan waktu yang diukur dengan mempertimbangkan kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran, pemahaman good governance, gaya kepemimpinan, budaya organisasi dan komitmen organisasi yang mempengaruhi kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuestioner. Polpulasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data digunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran, pemahaman good governance, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja auditor dengan p-value < 0,05. Jadi H1 sampai H7 diterima, hal ini menunjukkan bahwa struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran, pemahaman good governance, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan komitmen organisasi dapat mempengaruhi tinggi rendahnya kinerja auditor dalam melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan suatu perusahaan atau organisasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: struktur audit, konflik peran, ketidakjelasan peran, pemahaman good governance, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan komitmen organisasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:20
Last Modified: 19 Sep 2016 09:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35506

Actions (login required)

View Item View Item