Pengaruh Komunikasi Sekolah Dengan Orang Tua Dan Peran Orang Tua Siswa Terhadap Hasil Belajar Muatan Matematika Semester Gasal Pada Kelas Rendah Di SD Negeri 1 Jagoan Tahun Pelajaran 2014/ 2015

Nuryati, Nuryati (2015) Pengaruh Komunikasi Sekolah Dengan Orang Tua Dan Peran Orang Tua Siswa Terhadap Hasil Belajar Muatan Matematika Semester Gasal Pada Kelas Rendah Di SD Negeri 1 Jagoan Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (653kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (402kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi sekolah dengan orang tua dan peran orang tua siswa terhadap hasil belajar muatan Matematika semester gasal di SD Negeri I Jagoan tahun pelajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengetahui seberapa besar komunikasi sekolah dengan orang tua dan peran orang tua siswa sedangkan untuk dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data nilai hasil belajar siswa. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis statistik dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh komunikasi sekolah dengan orang tua dan peran orang tua siswa terhadap hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan dengan bantuan SPSS 20.0 didapat hasil perhitungan Fhitung > Ftabel, yaitu 25,071 > 3,32 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,00. Dan untuk seberapa besar pengaruhnya antara komunikasi sekolah dengan orang tua dan peran orang tua siswa adalah 65 % sedangkan 35 % sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Jadi dalam penelitian ini hasil belajar siswa dipengaruhi oleh faktor komunikasi sekolah dengan orang tua dan peran orang tua siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Sekolah dengan orang tua, Peran Orang Tua Siswa, dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 04:39
Last Modified: 29 Jul 2015 04:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35462

Actions (login required)

View Item View Item