Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Cooperative Script Pada Kelas Vii Semester Genap Di Smp Negeri 2 Gatak Tahun Ajaran 2014/2015

ARSYAD, ABDUL AZIS NASRUDIN (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Cooperative Script Pada Kelas Vii Semester Genap Di Smp Negeri 2 Gatak Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
ARTIKEL PUBLIKASI.pdf

Download (386kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (695kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa melalui pembelajaran Cooperative Script. Pelaksanaan tindakan kelas dilaksanakan dalam dua siklus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Gatak tahun ajaran 2014/2015 berjumlah 32 siswa terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Metode pengumpulan data saat penelitian menggunakan observasi, wawancara, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa dengan indikator keaktifan 1). Keaktifan siswa dalam bertanya sebelum 18,75% sesudah 53,12%, 2). Keaktifan siswa dalam menjawab pertanyaan sebelum 15,625% sesudah 62,50%, 3). Keaktifan siswa dalam kegiatan diskusi kelompok sebelum 37,5% dan sesudah 71,875%. Serta indikator hasil belajar nilai ≥ KKM (75) sebelum 31,25% sesudah 71,875%. Dari tiap indikator terdapat peningkatan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa melalui pembelajaran Cooperative Script siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Gatak tahun ajaran 2014/2015

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: hasil belajar, keaktifan, Cooperative Script
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Abdul Aziz
Date Deposited: 29 Jul 2015 06:56
Last Modified: 29 Jul 2015 06:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35423

Actions (login required)

View Item View Item