Studi Komparasi Antara Strategi Teams Games Tournament Dan Strategi Everyone Is Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SD Negeri 1 Dan 2 Tengger Tahun Ajaran 2014/2015

Hastuti, Estu and , Drs. Mulyadi S. K., SH.,M.Pd (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Teams Games Tournament Dan Strategi Everyone Is Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SD Negeri 1 Dan 2 Tengger Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (751kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan penggunaan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dan Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger, (2) strategi manakah yang lebih baik digunakan antara strategi Teams Games Tournament dan Everyone Is Teacher Here hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Sampel dalam penelitin ini adalah siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger dan SD Negeri 2 Tengger Kabupaten Wonogiri tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu ,017 > 2,008 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen I lebih besar dibandingkan kelas eksperimen 2, yaitu 73,51 > 66,67. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi Teams Games Tournament dan strategi Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger, (2) strategi Teams Games Tournament lebih berpengaruh daripada strategi Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas Vdi SD Negeri 1 Tengger.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teams Games Tournament, Everyone Is Teacher Here, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Jul 2015 03:34
Last Modified: 12 Oct 2021 15:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34981

Actions (login required)

View Item View Item