Pengaruh Per, Eps, Dan Roe Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

MUSTHAFA, NELLA MURTIARDIAN and , Drs. Agus Muqorrobin, M.M. (2015) Pengaruh Per, Eps, Dan Roe Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
1 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (999kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
2 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (BAB I)
3 BAB I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] PDF (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] PDF (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
10 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh dari kinerja keuangan perusahaan terhadap harga saham perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013. Sehubungan dengan tujuan tersebut diajukan hipotesis dalam penelitian ini, yaitu kinerja keuangan yang diukur dengan rasio keuangan berpengaruh terhadap harga saham perusahaan Food and Beverages secara parsial maupun secara bersama-sama (simultan). Penelitian ini menggunakan survey data sekunder dengan populasi perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013. Kriteria yang digunakan untuk menentukan sampel dengan metode purposive sampling ini adalah perusahaan yang sahamnya aktif diperdagangkan selama tahun 2011-2013, menerbitkan laporan keuangan. Dengan metode ini diperoleh sampel sebanyak 17 perusahaan dari 20 perusahaan. Penelitian ini menggunakan alat ukur kinerja keuangan perusahaan yaitu Price Earning Ratio (PER), Earing Per Share (EPS), dan Return On Equity (ROE). Metode analisis yang digunakan adalah model persamaan regresi berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t yang menguji pengaruh variabel independen yaitu Price Earning Ratio (PER), Earing Per Share (EPS), dan Return On Equity (ROE) secara parsial terhadap harga saham, dan uji-F yang menguji pengaruh kinerja keuangan secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel dependen yaitu harga saham. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara parsial menunjukkan Price Earning Ratio (PER) dan Earing Per Share (EPS) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perusahaan. Sedangkan Return On Equity (ROE) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perusahaan Food and Beverages terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013. Hasil penelitian secara bersama-sama (simultan) rasio keuangan yang terdiri dari Price Earning Ratio (PER), Earing Per Share (EPS), dan Return On Equity (ROE) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perusahaan Food and Beverages terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga saham, Price Earning Ratio (PER), Earing Per Share (EPS), Return On Equity (ROE)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nella Murtiardian Musthafa
Date Deposited: 13 Jul 2015 06:45
Last Modified: 11 Oct 2021 11:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34839

Actions (login required)

View Item View Item