Hubungan Lingkungan Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

FAJRI, ISTIQOMAH NOOR and , Minsih, S.Ag., M.Pd (2015) Hubungan Lingkungan Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
0. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
1. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (BAB II)
2. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (BAB III)
3. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (BAB IV)
4. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] PDF (BAB V)
5. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasinya adalah seluruh siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta. Sampel yang digunakan adalah sampel populasi, yaitu seluruh siswa di SD Muhammadiah 18 Sangkrah Surakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan dokumentasi. Uji instrument data dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dengan uji prasyarat analisis (uji normalitas dan uji linieritas) dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan besarnya nilai r adalah 0,875 dan r tabel adalah 0,433. r hitung > r tabel (0,875 > 0,433). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independent (Lingkungan Keluarga) dengan variabel dependent (Prestasi Belajar). Tingkat korelasi kedua variable tersebut adalah tinggi. Jadi hipotesis “terdapat hubungan antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 18 Sangkrah Surakarta tahun ajaran 2014/2015” diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: belajar, keluarga, lingkungan, prestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Istiqomah Noor Fajri
Date Deposited: 11 Jul 2015 04:30
Last Modified: 12 Oct 2021 15:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34734

Actions (login required)

View Item View Item