Studi Komparasi Antara Strategi Team Game Tournament Dengan Make A Match Terhadap Hasil Belajar Pada Tema Organ Tubuh Manusia Dan Hewan Siswa Kelas V Di SD Negeri Ngrandah Tahun 2014/2015

KOMALASARI, EVITA and , Dra. Ratnasari Diah Utami, M.Si., M.Pd (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Team Game Tournament Dengan Make A Match Terhadap Hasil Belajar Pada Tema Organ Tubuh Manusia Dan Hewan Siswa Kelas V Di SD Negeri Ngrandah Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
3 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
4 BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (Bab II)
5 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] PDF (Bab III)
6 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] PDF (Bab IV)
7 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] PDF (Bab V)
8 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
2 NASKAH PUBLIKASI 1.pdf

Download (915kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi pembelajaran team games tournament dengan make a match terhadap hasil belajar pada Tema Organ Tubuh Manusia dan Hewan siswa kelas V di SD Negeri Ngrandah, (2) pengaruh yang lebih besar antara strategi team games tournament dengan make a match terhadap hasil belajar pada Tema Organ Tubuh Manusia dan Hewan siswa kelas V SD Negeri Ngrandah. Jenis penelitian ini penelitian eksprimen. Subyek dalam penelitian ini kelas V SD Negeri 1 Ngrandah dan kelas V SD Negeri 3 Ngrandah. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan uji t yang didahului dengan uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,644> 2,000 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas V SD Negeri 1 Ngrandah lebih besar dibandingkan kelas V SD Negeri 3 Ngrandah, yaitu 79,35 > 71,18. Kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi pembelajaran team games tournament dengan make a match terhadap hasil belajar pada Tema Organ Tubuh Manusia dan Hewan siswa kelas V di SD Negeri Ngrandah., (2) Strategi team games tournament lebih besar pengaruhnya dari pada make a match terhadap hasil belajar pada Tema Organ Tubuh Manusia dan Hewan siswa kelas V di SD Negeri Ngrandah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi team games tournament, strategi make a match, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 02 Jul 2015 08:44
Last Modified: 12 Oct 2021 07:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34100

Actions (login required)

View Item View Item