Studi Komparasi Antara Strategi Make A Match Dengan Strategi The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015

YULIATI, ISNAINI and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan S.H, M.Pd (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Make A Match Dengan Strategi The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (314kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan hasil belajar tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 1 antara penerapan strategi make a match dengan strategi the power of two pada siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah, (2) manakah yang lebih besar pengaruhnya antara strategi make a match dengan strategi the power of two dalam pembelajaran tema 6 subtema 1 pembelajaran 1 terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,037 > 1,994 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas IVA lebih besar dibandingkan kelas IVC, yaitu 85,00 > 80,14. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan hasil belajar tema 6 subtema 1 pembelajaran 1 dalam pengunaan strategi make a match dan strategi the power of two pada siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah, (2) strategi make a match lebih besar pengaruhnya dibandingkan stratregi the power of two terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi make a match, strategi the power of two, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 01 Jul 2015 07:36
Last Modified: 12 Oct 2021 07:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33985

Actions (login required)

View Item View Item