Pengaruh Persepsi Tentang Public Relations Sebagai Profesi Perempuan Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Kosentrasi Public Relations (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswa Angkatan 2013 s.d 2014 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS)

Rahmanto, Agung (2015) Pengaruh Persepsi Tentang Public Relations Sebagai Profesi Perempuan Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Kosentrasi Public Relations (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswa Angkatan 2013 s.d 2014 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (858kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (525kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-2.pdf

Download (545kB)

Abstract

Dalam dunia kerja saat ini perempuan memang tidak kalah banyak dengan laki-laki, mereka menempati berbagai posisi di dalam perusahaan. public relations misalnya, posisi ini banyak di tempati sebagian besar perempuan meski ada juga laki-laki. Dari sinilah tercipta sebuah pandangan atau persepsi yang menyatakan bahwa public relations itu adalah profesinya perempuan. Dengan adanya sebuah persepsi tentang public relations adalah profesinya perempuan maka mahasiswa dapat mempertimbangkan dan merencanakan minat mereka dalam memilih kosentrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa memilih kosentrasi public relations. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2013 dan 2014 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proportional random sampling yaitu sebanyak 75 mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi mahasiswa tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa dalam memilih kosentrasi public relations. Dengan demikian hipotesis yang pertama terbukti kebenarannya. Terdapat korelasi yang kuat antara persepsi mahasiswa tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa dalam memilih kosentrasi public relations. Kata kunci : Persepsi, Public Relations, Perempuan, Minat

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Public Relations, Perempuan, Minat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agung Rahmanto
Date Deposited: 30 Jun 2015 09:05
Last Modified: 30 Jun 2015 09:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33891

Actions (login required)

View Item View Item