Strategi Komunikasi Pemasaran Space Iklan (StudiDeskriptifKualitatifStrategi Account Executive Radar Solo dalam Menawarkan Space Iklan Kepada Calon Klien Supaya Tertarik Menggunakan Radar Solo untuk Beriklan)

Hasan, Fuad (2015) Strategi Komunikasi Pemasaran Space Iklan (StudiDeskriptifKualitatifStrategi Account Executive Radar Solo dalam Menawarkan Space Iklan Kepada Calon Klien Supaya Tertarik Menggunakan Radar Solo untuk Beriklan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah publikasi)
NASKAH PUBLIKASI buat PDF.pdf

Download (406kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (567kB)
[img] PDF (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)

Abstract

Media massa surat kabar sekarang ini menjadi media yang banyak diminati oleh masyarakat dalam hal pemasangan iklan baik dari jasa atau produk yang akan mereka tawarkan ke khalayak. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh surat kabar banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan surat kabar dalam beriklan, diantaranya surat kabar memiliki kelebihan biaya yang murah dibanding dengan media lain seperti halnya televisi, radio, dan film. Harian Radar Solo adalah perusahaan surat kabar lokal yang berada di daerah Surakarta yang juga merupakan anak perusahaan dari Jawa Pos sehingga dalam peredaran Harian Radar Solo menjadi satu dalam bagian Surat kabar Jawa Pos. Radar Solo merupakan surat kabar yang memiliki keunikan dibanding dengan media lain karena Radar Solo memilki jenis – jenis kolom iklan tematik yang jarang ditemui di media lain. tentunya memiliki strategi-strategi efektive yang dilakukan untuk mendapatkan klien, dan bagaimana mempertahankan klien untuk bisa bekerja sama dengan Radar Solo. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya Account Executive mendapatkan klien baru dan memperthankan klien yang sudah ada dalam hal periklanan, Dengan itu diharapkan penelitian dapat juga dijadikan sumber referensi dalam pengetahuan strategi komunikasi pemasaran. Data data dikumpulkan tersebut didapatkan dengan cara melakukan wawancara langsung terhadap pihak terkait kemudian data dikumpulkan setelah itu data disajikan dan dari data-data yang didapatkan baru kemudian diambil kesimpulan. Peneliti mengambil kesimpulan dengan melihat penerapan strategi yang dilakukan oleh Account Executive Harian Radar Solo yang melakukan analisa terhadap perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT untuk Mengetahui kekuatan, kelemahan yang dimilki oleh Harian Radar Solo, serta meliihat peluang dan ancaman yang ada di luar perusahaan. Segmentasi, targeting, dan positioning juga menjadi faktor untuk mendapatkan dan mempertahankan klien. Harian Radar Solo lebih mengutamakan Account Executive dalam menawarkan jasa space iklan yang mereka miliki.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Account Executive, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fuad Hasan
Date Deposited: 26 Jun 2015 06:25
Last Modified: 27 Jun 2015 01:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33631

Actions (login required)

View Item View Item