Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Cara Belajar Siswa Kelas V SDN Kamal 03 Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015

Hasanah, Putri Rizki Ridlotun and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd (2015) Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Cara Belajar Siswa Kelas V SDN Kamal 03 Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (703kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan cara belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas V yang berjumlah 26 siswa dengan menggunakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis bivariat dengan mengguankan uji Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan cara belajar siswa, dengan koefisien korelasi sebesar 0,37214826, dikonsultasikan dengan r tabel product moment N=26 dan taraf signifikansi 5% sebesar 0,388 dan terbukti bahwa r hitung > r tabel (0,37214826 > 0,388). Dilakukan uji t hitung dapat dibandingkan dengan t tabel dengan tingkat kesalahan 5%, uji dua pihak derajat kebebasan yaitu; n-2 = 24, maka diperoleh dalam t tabel senilai = 0,685. Dari hasil perhitungan t hitung = 1,964230921dan ternyata lebih besar (t hitung > t tabel), sehingga Ho ditolak dan hal ini berarti terdapat hubugnan antara pola asuh orang tua dengan cara belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pola asuh, orang tua, belajar, dan siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Jun 2015 06:28
Last Modified: 12 Oct 2021 06:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33567

Actions (login required)

View Item View Item