Analisis Kesenjangan Peran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)(Analisis Isi Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Kelas XI SMA/SMK Kurikulum 2013 dan Berita Media Internet atau Online)

Widawati, Tri and , Prof. Dr. Bambang Sumardjoko, M.Pd (2015) Analisis Kesenjangan Peran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)(Analisis Isi Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Kelas XI SMA/SMK Kurikulum 2013 dan Berita Media Internet atau Online). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (365kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran polri pada buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kelas XI kurikulum 2013. Untuk mendeskripsikan peran polri pada materi berita di media internet/online. Untuk mendeskripsikan kesenjangan peran polri yang terdapat dalam Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kelas XI kurikulum 2013 dengan peran polri yang terdapat pada materi berita di internet/online. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kelas XI kurikulum 2013 dan materi berita di media internet/online. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan studi kepustakaan. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik pengumpulan data, untuk menganalisis data yang terkumpul digunakan analisis interaktif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan terjadi kesenjangan peran polri, antara rumusan materi yang terdapat dalam buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terbitan Kementerian Pendidikan Pancasila dan Kebudayaan Republik Indonesia kelas XI kurikulum 2013 dengan pelaksanaan yang terdapat dalam media internet/online. Kesenjangan tersebut dapat dilihat dari peristiwa yang banyak menyimpang dari rumusan materi yang ada. Banyak anggota polri yang berperilaku tidak sesuai dengan rumusan materi yang terdapat dalam buku tersebut. Kata Kunci: kesenjangan, peran polri

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesenjangan, peran polri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Tri Widawati
Date Deposited: 18 Jun 2015 02:59
Last Modified: 12 Oct 2021 06:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33402

Actions (login required)

View Item View Item