Kontribusi Persepsi Guru Tentang Ketrampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Pemahaman KTSP Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri Se-Kecamatan Kartasura Tahun Pelajaran 2014/2015

Rahmawati, Marini Fitri and , Drs. Budi Sutrisno, M.Pd (2015) Kontribusi Persepsi Guru Tentang Ketrampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Pemahaman KTSP Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri Se-Kecamatan Kartasura Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF

Download (2MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL PUBLIKASI.PDF

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah, kontribusi pemahaman KTSP serta kontribusi persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah dan pemahaman KTSP terhadap kinerja guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Kartasura. Penelitian ini dilaksanakan di dua sekolah yakni SMP Negeri 1 Kartasura dan SMP Negeri 2 Kartasura dengan populasi 108 guru. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan uji coba (try out) instrumen. Instrumen diuji cobakan kepada guru yang berada didalam populasi diluar sampel, Sampel diambil berdasarkan pada tabel Isaac dan Michael dengan taraf kepercayaan 95% yaitu sejumlah 84 guru dengan teknik proportional random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi berganda sebagai berikut Y = 17,539 + 0,262 X1 + 0,373 X2. Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,233 menunjukkan besarnya kontribusi yang diberikan oleh kombinasi variabel persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah dan pemahaman KTSP adalah 23,3% sedangkan sisanya sebesar 76,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah, pemahaman KTSP, kinerja guru.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 May 2015 03:38
Last Modified: 11 Oct 2021 04:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33077

Actions (login required)

View Item View Item