Profesionalisme Badan Permusyawaratan Desa Dalam Menjalankan Tugas Dan Fungsinya (Studi Kasus di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Tahun 2014)

Kusumasari, Ana Chandra (2015) Profesionalisme Badan Permusyawaratan Desa Dalam Menjalankan Tugas Dan Fungsinya (Studi Kasus di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (7MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profesionalisme Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Prosedur penelitian menggunakan empat tahap yaitu pra lapangan, penelitian lapangan, analisis data, dan analisis dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat profesionalisme Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali dalam menjalankan tugas dan fungsinya sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan telah berjalannya BPD tersebut sesuai dengan ciri-ciri profesionalisme yang meliputi menjalankan waktu penuh untuk menjalankan pekerjaannya, terikat oleh suatu panggilan hidup, mempunyai derajat otonomi yang tinggi, selalu menambah pengetahuan jabatan, dan memiliki kode etik jabatan. Selain itu BPD Desa Randusari dalam menjalankan tugas dan fungsinya juag telah sesuai dengan indikator kinerja yang meliputi menerima dan menampung aspirasi dari masyarakat, membuat peraturan perundang-undangan bersama dengan pemerintah desa dan Membuat pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa. Kendala profesionalisme Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini adalah tidak meratanya kemampuan Sumber Daya Manusia.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: profesionalisme, badan permusyawaratan desa, pemerintah desa.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 May 2015 03:39
Last Modified: 20 May 2015 03:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33036

Actions (login required)

View Item View Item