Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Kredit Di BPR Kartadhani Mulya, Kartasura

Nuryanto, Aditya Sakti and , Drs. Joko Suwandi, SE, M.Pd (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Kredit Di BPR Kartadhani Mulya, Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (779kB)
[img] PDF (BAb I)
04. BAB I.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Dafatr Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya, 2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya, 3) pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannnya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BPR Kartadhani Mulya yang mengambil kredit pada tahun 2014 yang berjumlah 245 nasabah dengan sampel 146 nasabah yang diambil dengan teknik sampling insidental. Data yang diperlukan diperoleh melalui metode angket. Sebelumnya angket telah diuji-cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi: Y = 14,834 + 0,299X1 + 0,176X2 yang artinya bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) Bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier berganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,787 > 1,977 pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,000. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier berganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,171 > 1,977 pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,032, 3) Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit di BPR Kartadhani Mulya, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier berganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 14,544 > 3,058 pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,000, 4) variabel X1 memberikan sumbangan relatif sebesar 69,13% dan sumbangan efektif sebesar 11,682%, variabel X2 memberikan sumbangan relatif sebesar 30,92% dan sumbangan efektif sebesar 5,225%. 5) Hasil perhitungan R2 diperoleh 0,169, berarti 16,9% Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit, sisanya sebesar 83,1% dipengaruhi variabel di luar penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, kualitas pelayanan,keputusan mengambil kredit.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 May 2015 04:33
Last Modified: 10 Oct 2021 15:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32967

Actions (login required)

View Item View Item