Pengaruh Penerapan Metode Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SD Negeri Wironanggan 01 Gatak Sukoharjo Tahun 2014/2015

WAHYUDI, FAUSI IKHSAN (2015) Pengaruh Penerapan Metode Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SD Negeri Wironanggan 01 Gatak Sukoharjo Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman depan)
2. Halaman Depan.pdf

Download (324kB)
[img] PDF (Bab 1)
3. BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Bab 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] PDF (Bab 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Daftar pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Lampiran)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah publikasi)
10.Naskah Publikasi.pdf

Download (305kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: ada tidaknya pengaruh hasil belajar setelah penerapan metode belajar tuntas pada siswa kelas V SD Negeri Wironanggan 01 Gatak Sukoharjo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas V SD Negeri Wironanggan 01 Tahun 2014/2015. Tehnik pengumpulan data menggunakan teknik tes, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel yaitu -8,95 > 2,042 dengan nilai rata-rata hasil post test lebih besar dari pada pree test, yaitu 74,68 > 62,5. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: Metode belajar tuntas dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Wironanggan 01 Gatak Sukoharjo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: belajar tuntas, hasil belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 05 May 2015 08:23
Last Modified: 05 May 2015 08:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32939

Actions (login required)

View Item View Item