Studi Komparasi Strategi Reading Aloud Dan Reading Guide Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Tegalgondo Wonosari Tahun 2014/2015

Nugroho, Agung (2015) Studi Komparasi Strategi Reading Aloud Dan Reading Guide Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Tegalgondo Wonosari Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan (Baru Benar).pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (BAa IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi (Baru Benar).pdf

Download (656kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi reading aloud dan strategi reading guide terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Tegalgondo Wonosari, (2) strategi manakah yang lebih berpengaruh antara strategi reading aloud dengan strategi reading guide terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Tegalgondo Wonosari. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas IV SDN 1 Tegalgondo dan kelas IV SD N 3 Tegalgondo Tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung < ttabel, yaitu -2,802 < -2,000 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas kelas IV SDN 1 Tegalgondo lebih besar dibandingkan kelas kelas IV SDN 3 Tegalgondo, yaitu 84,839 > 77,742. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi reading aloud dan strategi reading guide terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Tegalgondo, (2) strategi reading guide lebih berpengaruh daripada strategi reading aloud terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Tegalgondo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi reading aloud, strategi reading guide, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 May 2015 03:14
Last Modified: 04 May 2015 03:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32910

Actions (login required)

View Item View Item