Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Lingkungan Keluarga Siswa MTs (Penelitian pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Walen Tahun 2014/2015)

Pratiwi,, Restu Ana and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Lingkungan Keluarga Siswa MTs (Penelitian pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Walen Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (627kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI ILMIAH.pdf

Download (898kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji: (1) kontribusi motivasi belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) kontribusi lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian berdasarkan pendekatannya kuantitatif. Populasi penelitian 112 siswa kelas VII MTs Negeri Walen. Sampel penelitian 88 siswa ditentukan dengan rumus solvin. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa: (1) Tidak ada kontribusi motivasi belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika dengan sig. 0,097 dan R2 = 5,3%. (2) Ada kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika dengan sig. 0,51 dan SE% = 5, 53%. (3) Tidak ada kontribusi lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika dengan sig. 0,827 dan SE% = -0,23%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, lingkungan keluarga, motivasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Apr 2015 04:25
Last Modified: 09 Oct 2021 02:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32786

Actions (login required)

View Item View Item