Pengaruh Pemahaman Tentang Proses Pembelajaran Dan Model Penilaian Terhadap Kesiapan Dalam Menerima Kurikulum 2013 Pada Guru Di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014

Purwadi, Muhammad Dicky (2015) Pengaruh Pemahaman Tentang Proses Pembelajaran Dan Model Penilaian Terhadap Kesiapan Dalam Menerima Kurikulum 2013 Pada Guru Di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (817kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMA Negeri 1 Polanharjo yang berjumlah sebanyak 63 orang dan secara keseluruhan digunakan sebagai sampel. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan, dimulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan hasil. Validitas data yang digunakan yaitu validitas isi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji regresi linear berganda, uji F, uji koefisien determinasi R2 dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Pemahaman tentang proses pembelajaran mempunyai pengaruh sebesar 24,3% dan pemahaman model penilaian mempunyai pengaruh sebesar 61,4%. Kesimpulan penelitian ini adalah pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian berpengaruh terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemahaman proses pembelajaran, model penilaian, kesiapan menerima kurikulum 2013.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Apr 2015 04:11
Last Modified: 11 Apr 2015 04:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32688

Actions (login required)

View Item View Item