Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo

Ariani, Dina and , Dra. Titik Asmawati, SE, M.Si (2015) Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (334kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (280kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh harga produk terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh harga produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kuantitatif yang kesimpulannnya diperoleh berdasarkan pada hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo yang berjumlah 1500 konsumen per minggunya dengan sampel 283 konsumen yang diambil dengan teknik sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi: Y = 24,358 + 0,549 X1 + 0,117 X2 artinya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh harga produk dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) Harga produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 7.696 > 1, 968 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 1,972 > 1, 968 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,050. 3) harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Goro Assalaam Hypermarket Pabelan Sukoharjo. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 35,423 > 3,028 pada taraf signifikansi 5%. 4) variabel X1 memberikan sumbangan relatif sebesar 90,4% dan sumbangan efektif sebesar 18,3%, variabel X2 memberikan sumbangan relatif sebesar 9,6% dan sumbangan efektif sebesar 1,9%. 5) Hasil perhitungan R2 diperoleh 0,202, berarti 20,2% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh harga produk dan kualitas pelyanan, sisanya sebesar 79,8% dipengaruhi variabel di luar penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Apr 2015 02:57
Last Modified: 10 Oct 2021 14:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32679

Actions (login required)

View Item View Item