Studi Korelasi Antara Fasilitas Belajar Dengan Prestasi Belajar Di SD Negeri Sonorejo Tahun Ajaran 2014/2015

Hayyulbathin, Isfa and , Drs. Suwarno, S.H., M.Pd (2015) Studi Korelasi Antara Fasilitas Belajar Dengan Prestasi Belajar Di SD Negeri Sonorejo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (658kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi positif antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar di SD Negeri Sonorejo Tahun Ajaran 2014/2015. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri Sonorejo Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 132 siswa. Sementara sampel penelitian adalah siswa kelas IV dan kelas V yang berjumlah 38 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik angket untuk mengetahui fasilitas belajar siswa yang merupakan variabel bebas, sedangkan dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar yang merupakan variabel terikat. Instrumen angket di uji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini adalah : Ada Korelasi Positif Antara Fasilitas Belajar Dengan Prestasi Belajar di SD Negeri Sonorejo Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini didasarkan pada hasil analisis diperoleh rhitung = 0,629 lebih besar daripada rtabel = 0,320 (α = 5% untuk N = 38).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas belajar, prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2015 03:12
Last Modified: 11 Oct 2021 20:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32662

Actions (login required)

View Item View Item