Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Melalui Strategi Pembelajaran Course Review Horay Pada Tema Organ Tubuh Manusia Dan Hewan Siswa Kelas V Sd Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

FATMAWATI, QODRIAH SITI (2015) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Melalui Strategi Pembelajaran Course Review Horay Pada Tema Organ Tubuh Manusia Dan Hewan Siswa Kelas V Sd Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (457kB)
[img] PDF (Chapter I)
BAB I.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Chapter II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Chapter III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Chapter V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Appendix)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (115kB)

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Melalui Penggunaan Strategi Pembelajaran CRH Pada Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Dalam Penelitian Tindakan Kelas Ini Subjek Penerima Tindakan Adalah Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Berjumlah 32 Anak, Terdiri Dari 15 Siswa Perempuan Dan 17 Siswa Laki-Laki, Subjek Pelaku Tindakan Yaitu Peneliti Dan Guru Kelas VB Dengan Objek Penelitiannya Adalah Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Serta Strategi CRH. Tindakan Dilaksanakan Selama 2 Siklus Setiap Siklus Terdiri Dari Dua Pertemuan. Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Dan Tes. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Dengan Menggunakan Teknik Deskriptif Kualitatif Yang Meliputi Tahap Reduksi Data, Penyajian Data, Dan Penarikan Kesimpulan. Berdasarkan Hasil Penelitian Dan Pembahasan Dapat Disimpulkan Bahwa Ada Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Setelah Mengikuti Pembelajaran Dengan Menggunakan Strategi CRH. Peningkatan Tersebut Dapat Dilihat Dari Tahap Prasiklus, Siklus I Dan Siklus II. Peningkatan Motivasi Dapat Dilihat Antara Lain: Hasrat Dan Keinginan Berhasil Meningkat Dari 21,875% (Prasiklus) Menjadi 93,75% (Siklus II Pertemuan II). Dorongan Dan Kebutuhan Dalam Belajar Meningkat Dari 37,5% (Prasiklus) Menjadi 90,625% (Siklus II Pertemuan II). Penghargaan Dalam Belajar Meningkat Dari 37,5% (Prasiklus), Menjadi 84,375% (Siklus II Pertemuan II). Kegiatan Yang Menarik Dalam Belajar Meningkat Dari 31,25% (Prasiklus), Menjadi 84,375% (Siklus II Pertemuan II). Lingkungan Belajar Yang Kondusif Meningkat Dari 31,25% (Prasiklus), Menjadi 90,625% (Siklus II Pertemuan II). Selain Peningkatan Motivasi Belajar, Hasil Belajar Siswa Juga Mengalami Peningkatan. Hal Ini Dapat Dilihat Dari Hasil Pelaksanaan Pembelajaran Dari Dari 31,25% (Prasiklus) Menjadi 93,75% (Siklus II Pertemuan II).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, hasil belajar, Course Review Horay (CRH).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 04 Apr 2015 03:37
Last Modified: 04 Apr 2015 03:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32626

Actions (login required)

View Item View Item