Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Siswa Kelas Iv Sdn 1 Cekel Tahun 2014/2015

PUSPITASARI, RATNA TRI (2014) Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Siswa Kelas Iv Sdn 1 Cekel Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (557kB)
[img] PDF (Chapter I)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] PDF (Chapter II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Chapter III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] PDF (Chapter V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (Appendix)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (378kB)

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Siswa Kelas 4 SDN 1 Cekel, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Penelitian Ini Menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Subyek Penelitian Ini Adalah Siswa Dan Guru Kelas IV SDN 1 Cekel Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Penelitian Tindakan Kelas Ini Dilaksankan Dalam Dua Siklus. Metode Pengumpulan Data Digunakan Teknik Observasi, Tes Dan Dokumentasi. Teknis Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Kualitatif Dan Analisis Deskriptif. Dari Hasil Sebelum Tindakan Hingga Siklus II Terjadi Peningkatan Kreatifitas Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan. Prosentase Pencapaian Kreatifitas Siswa Sebelum Tindakan Kreatifitas Siswa Rendah 48%, Kreatifitas Siswa Cukup 40%, Kreatifitas Siswa Baik 8% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 4%. Pada Siklus I Prosentase Pencapaian Kreatifitas Siswa Rendah 8%, Kreatifitas Siswa Cukup 12%, Kreatifitas Siswa Baik 20% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 60%. Pada Siklus II Sudah Tidak Terdapat Siswa Yang Kreatifitasnya Rendah Dan Cukup, Kreatifitas Siswa Baik 12% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 88%. Dari Data Di Atas Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Menerapkan Model Problem Based Learning Dapat Meningkatkan Kreatifitas Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Cekel Semester Gasal, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan Tahun 2014/2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kreatifitas, pembelajaran, tematik, model problem based learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 31 Mar 2015 07:58
Last Modified: 31 Mar 2015 07:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32612

Actions (login required)

View Item View Item