Peningkatan Kemampuan Berhitung Dalam Pembelajaran Tematik: Dengan Subtema Tugas-Tugas Sekolahku Melalui Metode Pbl: ( Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas Ii Sd Negeri I Jipang Kec Penawangan Grobogan Tahun 2014/2015

HUDA, NURUL (2015) Peningkatan Kemampuan Berhitung Dalam Pembelajaran Tematik: Dengan Subtema Tugas-Tugas Sekolahku Melalui Metode Pbl: ( Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas Ii Sd Negeri I Jipang Kec Penawangan Grobogan Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (896kB)
[img] PDF (Chapter I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Appendix)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Nurul Huda, A54F121023, Program Sarjana (S-1) Kependidikan Bagi Guru Dalam Jabatan (Program SKGJ), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta,2014, Xiii + 114 Halaman (Termasuk Lampiran) Peneliti Ini Bertujuan Meningkatan Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Melalui Metode Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas II Sd Negeri I Jipang Kec Penawangagrobogan Tahun 2014/2015 Bentuk Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas Sebanyak 2 Siklus.Tiap Siklus Terdiri Dari 4 Tahapan Yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi Dan Refleksi. Sebagai Subjek Adalah Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Yang Berjumlah 42 Anak. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Observasi, Tes Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Analisis Kritis Dan Teknik Analisis Interaktif. Kemampuan Berhitung Dalam Pembelajaran Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Bagi Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan. Hal Ini Terbukti Pada Kondisi Awal Pra Siklus Hasil Belajar Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Nilai Rata- Rata Siswa 49 Dengan Ketuntasan Klasikal 20%, Siklus I Nilai Rata- Rata Siswa 65 Dengan Ketuntasan Klasikal 80%, Siklus II Nilai Rata- Rata Siswa 77 Dengan Ketuntasan Klasikal 85%. Hasil Belajar Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku.Dengan Demikian Dapat Diajukan Suatu Rekomendasi Bahwa Pembelajaran Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas –Tugas Sekolahku Melalui Metode Problem Based Learning) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Bagi Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Tahun 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berhitung. Melalui Metode PBL: (Problem Based Learning).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 31 Mar 2015 07:21
Last Modified: 04 Apr 2015 01:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32611

Actions (login required)

View Item View Item