Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas Ia Sdit Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015

RAHAYU, ENDANG SRI (2015) Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas Ia Sdit Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (879kB)
[img] PDF (Chapter I)
3. BAB 1.pdf

Download (140kB)
[img] PDF (Chapter II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (Chapter III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Chapter IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] PDF (Chapter V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (References)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Appendix)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
9RR. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (486kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas Dengan Rumusan Masalah” Apakah Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015?”. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun2014/2015. Dalam Penelitian Tindakan Kelas Ini Subjek Penerima Tindakan Adalah Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Yang Berjumlah 29 Siswa, Subjek Pelaku Tindakan Adalah Peneliti Sebagai Guru. Metode Atau Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Wawancara, Pengamatan/Observasi, Tes, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Dengan Menggunakan Teknik Analisis Data Deskriptif Kualitatif Yang Meliputi Tahap Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Verifikasi Data. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Pada Sub Tema Aku Dan Teman Baru, Hal Ini Dapat Dilihat Dari Keaktifan Pada Kondisi Awal 55% Mengalami Peningkatan Pada Siklus I Sebesar 63,1% Dan72,1% , Siklus II Sebesar 78,9% Dan 81,4%. Dengan Demikian Dari Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Penerapan Pembelajaran Model Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keaktifan, pembelajaran, snowball throwing.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 31 Mar 2015 03:46
Last Modified: 31 Mar 2015 03:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32605

Actions (login required)

View Item View Item