Peningkatan Rasa Percaya Diri Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Metode Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas 1 Semester 1 SD N 1 Ledokdawan Grobogan 2014/ 2015

HIDAYAH, KISMET TULIS (2015) Peningkatan Rasa Percaya Diri Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Metode Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas 1 Semester 1 SD N 1 Ledokdawan Grobogan 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Front page)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (477kB)
[img] PDF (Chapter I)
04. BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (Chapter II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Chapter III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] PDF (Chapter IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF (Chapter V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (References)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (Appendix)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Manuscript publication)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (328kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas Dengan Rumusan Masalah “Apakah Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Di SD Negeri 1 Ledokdawan Tahun Ajaran 2014/ 2015?”. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Melalui Metode Diskusi Kelompok Di SD Negeri 1 Ledokdawan Tahun Ajaran 2014/ 2015. Dalam Penelitian Ini Yang Menjadi Subjek Adalah Siswa Dan Guru. Siswa Kelas I Yang Berjumlah 19 Siswa. Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Observasi, Wawancara, Tes Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Analisis Data Penelitian Kualitatif Meliputi Tahap Pengumpulan Data, Triagulasi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Rasa Percaya Diri Siswa Yang Kemudian Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru. Hal Ini Dapat Dilihat Dari Rasa Percaya Diri Siswa Pada Kondisi Awal Siswa (24%) Mengalami Peningkatan Pada Siklus I (33, 35 %) Dan Siklus II (86,7%). Dengan Demikian Dari Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok Dapat Meningkatkan Percaya Diri Siswa Pada Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Kelas I Di SD Negeri 1 Ledokdawan Grobogan 2014/ 2015

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Percaya diri, metode, diskusi, kelompok.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 31 Mar 2015 02:05
Last Modified: 04 Apr 2015 01:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32601

Actions (login required)

View Item View Item