Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Subtema Macam – Macam Sumber Energi Melalui Metode Stad Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri 6 Sendangharjo Kec. Karangrayung Grobogan 2014 / 2015

Wijayanti, Bety and , Drs. M. Yahya, M.Si (2014) Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Subtema Macam – Macam Sumber Energi Melalui Metode Stad Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri 6 Sendangharjo Kec. Karangrayung Grobogan 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Manuscript publication)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (197kB)
[img] PDF (Front page)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (346kB)
[img] PDF (Chapter I)
04 BAB I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Chapter II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Chapter III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Chapter IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] PDF (Chapter V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] PDF (References)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Appendix)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Melalui Penerapan Metode STAD Pada Siswa Kelas IV SDN 6 Sendangharjo, Kec. Karangrayung, Grobogan 2014/ 2015. Subyek Penelitian Ini Adalah Siswa Dan Guru Kelas IV SDN 6 Sendangharjo Kec. Karangrayung, Kab. Grobogan, Penelitian Tindakan Kelas Ini Dilaksanakan Dalam Dua Siklus. Metode Pengumpulan Data Digunakan Teknik Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dari Hasil Tindakan Siklus I Sampai Siklus II Terjadi Peningkatan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Yang Didapat Dari Siswa. Pada Siklus I Dari 41 Siswa Terdapat 65% Yang Kreatif. Pada Siklus II Dari 41 Siswa Yang Kreatif Sebesar 85%, Hal Ini Menyatakan Bahwa Ada Peningkatan Sebanyak 20% Dari Siklus I Ke Siklus II. Dari Data Di Atas Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Menggunakan Metode STAD Dapat Meningkatkan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Pada Siswa Kelas IV SDN 6 Sendangharjo, Kec. Karangrayung, Grobogan 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreatifitas ,Belajar, Metode ,STAD.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2015 05:02
Last Modified: 15 Oct 2021 03:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32586

Actions (login required)

View Item View Item