Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Dalam Pembelajaran Tema Keberagaman Budaya Bangsaku Melalui Metode Team Games Turnamen (TGT) Pada Siswa Kelas Iv Mi Hidayatusyar’iyah Wolo Penawangan Grobogan 2014/2015

Miskoniah, Erni and , Drs. M.Yahya, M.Si (2014) Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Dalam Pembelajaran Tema Keberagaman Budaya Bangsaku Melalui Metode Team Games Turnamen (TGT) Pada Siswa Kelas Iv Mi Hidayatusyar’iyah Wolo Penawangan Grobogan 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Manuscript publication)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (140kB)
[img] PDF (Front page)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (340kB)
[img] PDF (Chapter I)
04 BAB I.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Chapter II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (Chapter III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Chapter IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Chapter V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (References)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Appendix)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Ini Merupakan Penelitian Tindakan Kelas Yang Menggunakan Siklus Perencanaan, Tindakan, Observasi, Dan Refleksi. Masalah Utama Dalam Penelitian Ini Adalah Rendahnya Keaktifan Belajar Siswa Kelas Iv Mi Hidayatusyar’iyah Wolo Pada Tema Keberagaman Budaya Bangsaku. Penelitian Ini Secara Umum Untuk Memperbaiki Kualitas Pembelajaran Di Mi Hidayatusyar’iyah Wolo Dan Secara Khusus Bertujuan Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Team Games Tournament (Tgt). Pembelajaran Model Tgt Juga Melatih Membiasakan Siswa Berinteraksi Sosial Dan Bertanggung Jawab Kepada Suatu Masalah. Penilaian Dilakukan Secara Individu Dan Kelompok. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Model Tgt Keaktifan Belajar Siswa Meningkat Secara Signifikan. Penerapan Pendekatan Pembelajara Model Tgt Pada Akhirnya Dapat Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Di Mi Hidayatusyar’iyah Wolo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan, Keberagama, Metode, Budaya, Bangsaku, Team Games Tournament.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2015 04:12
Last Modified: 15 Oct 2021 03:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32584

Actions (login required)

View Item View Item