Karakteristik Perusahaan Dan Struktur Modal Pada Industri Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2010 – 2013

Khotimah, Siti and , Drs. Syamsudin, M.M. (2014) Karakteristik Perusahaan Dan Struktur Modal Pada Industri Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2010 – 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (784kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (718kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan (size), struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, struktur kepemilikan, tingkat pajak, dan likuiditas terhadap struktur modal perusahaan. Dan untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan mengambil data time series dari tahun 2010 – 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang berasal dari dokumentasi laporan keuangan perusahaan konsumer yang terdaftar di BEI pada periode 2010 – 2013. Penelitian ini mengacu pada pendekatan positif, yaitu pendekatan yang memulai riset dengan hipotesis dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini telah memenuhi syarat untuk dapat menggunakan model regresi linear berganda. Sehingga didapatkan hasil bahwa variabel profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap variabel struktur modal, sedangkan variabel ukuran perusahaan, struktur aktiva, struktur kepemilikan saham, dan tingkat pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Hal ini sesuai dengan hasil uji regresi linear berganda dan uji parsial (uji t). Dan variabel karakteristiktik perusahaan mampu memberi penjelasan sebesar 54,5% terhadap variabel struktur modal. Dengan demikian diharapkan perusahaan akan benar-benar melakukan pertimbangan berkaitan dengan karekteristik perusahan dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi proses pembiayaan operasional perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: struktur modal, karakteristik perusahaan, profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2015 02:53
Last Modified: 16 Oct 2021 13:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32536

Actions (login required)

View Item View Item