Brand Placement Dalam Film (Studi Kasus Brand Placement Garuda Food Dalam Film “Dibawah Lindungan Ka’bah” dan "Habibie & Ainun”)

Pratama, Ardyan Yoga and , Drs. Joko Sutarso, M.Si and , Palupi, M.A (2014) Brand Placement Dalam Film (Studi Kasus Brand Placement Garuda Food Dalam Film “Dibawah Lindungan Ka’bah” dan "Habibie & Ainun”). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada dasarnya dunia periklanan dan perfilman sangat erat hubungannya, industri film membutuhkan dana untuk pembuatannya dan industri periklanan seringkali menempatkan brand atau produk dalam film tertentu yang disebut brand placement. Ditempatkannya produk Chocolatos dan Kacanf Garuda dalam film “Dibawah Lindungan Ka’bah” dan “Habibie & Ainun” menjadi latar belakang utama dalam penelitian ini karena ketidak sesuaian tahun cerita dalam film dan kemunculan produk tersebut di pasaran. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui mengapa memilih kedua film tersebut sebagai strategi branding berupa brand placement dan untuk mengetahui tingkat brand awareness mengenai produk Chocolatos dan Kacang Garuda dalam kedua film tersebut menggunakan metode studi kasus dengan melakukan wawancara secara mendalam (deep interview). Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa Marketing Communication Garuda Food menginginkan Word out Mouth tanpa menghiraukan brand image yang turun dengan pertimbangan bahwa film “Dibawah Lindungan Ka’bah” dan “Habibie & Ainun” akan banyak ditonton masyarakat karena track reccord dari sutradara dan production house yang baik. Walaupun pada akhirnya audience cenderung lupa dengan kedua produk tersebut ketika lama tidak menonton kedua film tersebut.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: brand placement, brand awareness, film
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Mar 2015 07:20
Last Modified: 18 Oct 2021 22:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32486

Actions (login required)

View Item View Item