Hubungan Antara Pengetahuan, Paparan Media Iklan Dan Persepsi Dengan Tingkat Perilaku Merokok Siswa Smk Kasatrian Solo Kartasura Sukoharjo

NURMAYUNITA, DWI (2014) Hubungan Antara Pengetahuan, Paparan Media Iklan Dan Persepsi Dengan Tingkat Perilaku Merokok Siswa Smk Kasatrian Solo Kartasura Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (736kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (648kB)

Abstract

Pengetahuan tentang perilaku merokok dalam kategori baik namun tingkat perilaku merokok siswa masih tinggi, dan siswa yang sering melihat iklan rokok justru dengan kategori tingkat perilaku merokok ringan sedangkan siswa dengan persepsi positif juga memiliki tingkat perilaku merokok ringan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan, paparan media iklan dan persepsi dengan tingkat perilaku merokok siswa SMK Kasatrian Solo Kartasura Sukoharjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII jurusan Teknik Otomotif yang merokok sebanyak 121 orang. Sampel diperoleh sebanyak 55 orang yang ditentukan dengan teknik proporsional random sampling. Teknik uji statistik menggunakan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara pengetahuan (p=0,335) dengan tingkat perilaku merokok siswa tetapi ada hubungan yang signifikan antara paparan media iklan (p=0,017) dan persepsi (p=0,21) dengan tingkat perilaku merokok siswa merokok siswa SMK Kasatrian Solo Kartasura Sukoharjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Paparan Media Iklan, Persepsi, Tingkat Perilaku Merokok
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 19 Mar 2015 04:06
Last Modified: 19 Mar 2015 04:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32435

Actions (login required)

View Item View Item