Hubungan Antara Komunikasi Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan (Studi Korelasi Antara Komunikasi Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan Di Pt. Pln (Persero) Area Surakarta)

Jaelani, Ruslan (2014) Hubungan Antara Komunikasi Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan (Studi Korelasi Antara Komunikasi Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan Di Pt. Pln (Persero) Area Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (36MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08.daftar pustaka.pdf

Download (135kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (818kB)

Abstract

Komunikasi menjadi peran penting sebagai arus penyampaian informasi. Dalam komunikasi organisasi, komunikasi secara internal, dilakukan di dalam perusahaan dari pimpinan (manajer) kepada karyawan maupun antar divisi di dalamnya. Kualitas pelayanan merupakan upaya dalam memenuhi akan kebutuhan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara komunikasi organisasi dengan kualitas pelayanan di PT. PLN (Persero) Area Surakarta. Di perusahaan ini, komunikasi organisasi berperan sebagai arus pesan interkomunikasi terhadap kualitas pelayanan. Untuk menganalisisnya menggunakan analisis korelasi product moment, dengan metode survei menggunakan kuesioner. Hasil analisis diperoleh rxy sebesar 0,368. Kemudian angka tersebut di bandingkan dengan rtabel product moment dengan N=138, pada taraf signifikan 5%, didapat nilai 0,176 bila nilai rxy dikonsultasikan dengan taraf signifikansi 5% terayata nilai mutlak rhitung lebih besar dari rtabel, atau Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat korelasi positif yang signifikan antara komunikasi organisasi dengan kualitas pelayanan. Semakin tinggi komunikasi organisasi maka semakin tinggi kualitas pelayanan perusahaan. Sebaliknya jika semakin rendah komunikasi organisasi maka semakin rendah pula kualitas pelayanan perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi organisasi, kualitas pelayanan, PT. PLN Area Surakarta
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Duta Perpustakaan UMS
Date Deposited: 27 Feb 2015 03:38
Last Modified: 27 Feb 2015 03:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32116

Actions (login required)

View Item View Item