Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Aparat Inspektorat Dalam Keuangan Daerah(Studi Kasus Pada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo)

Ardi, Endah Tsalasari Anggun and , Dra. Nursiam, Ak, MH (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Aparat Inspektorat Dalam Keuangan Daerah(Studi Kasus Pada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (288kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara independensi, obyektifitas, integritas, pengalaman kerja dan kompetensi dengan kualitas hasil audit Aparat Inspektorat dalam keuangan daerah dengan menggunakan analisis korelasi sederhana. Obyek penelitian ini adalah Inspektorat Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada PNS yang bekerja pada Inspektorat Kabupaten Sukoharjo. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling. Pada penelitian ini terdapat enam variabel, yang terdiri dari lima variabel independen, yaitu independensi, obyektifitas, integritas, pengalaman kerja dan kompetnsi dan satu variabel dependen, yaitu kualitas hasil audit. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel independensi diketahui nilai korelasi sebesar 0,214 dengan nilai signifikansi 0,436 > 0,05 yang berarti H1 ditolak, bahwa tidak ada hubungan antara independensi dengan kualitas hasil audit. Variabel obyektifitas diketahui nilai korelasi sebesar 0,726 dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 yang berarti H2 diterima, bahwa ada hubungan antara obyektifitas dengan kualitas hasil audit. Variabel integritas diketahui nilai korelasi sebesar 0,905 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti H3 diterima, bahwa ada hubungan antara kualitas hasil audit. Variabel pengalaman kerja diketahui nilai korelasi 0,831 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti H4 diterima, bahwa ada hubungan antara pengalaman kerja dengan kualitas hasil audit. Variabel kompetensi diketahui nilai korelasi 0,810 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti H5 diterima, bahwa ada hubungan antara kompetensi dengan kualitas hasil audit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: independensi, obyektifitas, integritas, pengalaman kerja, kompetensi, kualitas hasil audit Inspektorat.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2015 01:52
Last Modified: 18 Oct 2021 21:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32077

Actions (login required)

View Item View Item