Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Dan Luas Wilayah Terhadap Belanja Modal (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah)

Jariyah, Ainun and , Dr. Fatchan Achyani, SE, M.Si (2014) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Dan Luas Wilayah Terhadap Belanja Modal (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf

Download (875kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, dan Luas Wilayah terhadap Belanja Modal (Studi empiris pada Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah)”. Adapun tujuannya untuk memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai pengaruh pertumbuhan ekonomi, dana alokasi umum, pendapatan asli daerah, sisa lebih pembiayaan anggaran, dan luas wilayah terhadap belanja modal guna meningkatkan pelayanan publik dalam transparasi Pemerintah Daerah. Penelitian ini meneliti pengaruh pertumbuhan ekonomi, dana alokasi umum, pendapatan asli daerah, sisa lebih pembiayaan anggaran, dan luas wilayah terhadap belanja modal. Penelitian ini mengambil sampel 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian in adalah regresi berganda. Berdasarkan analisis uji-t diketahui bahwa dana alokasi umum secara parsial berpengaruh signifikan terhadap belanja modal pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan Pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah, SILPA, dan Luas Wilayah secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap belanja modal pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Namun secara simultan (uji F) Pertumbuhan ekonomi, dana alokasi umum, pendapatan asli daerah, SILPA, dan Luas Wilayah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap belanja modal pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Belanja Modal, pelayanan publik, dan transparansi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2015 01:42
Last Modified: 18 Oct 2021 20:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32076

Actions (login required)

View Item View Item