Pengendalian Diri Akuntan Dan Pengaruhnya Kepada Kekhawatiran Persepsian Melalui Resiko Persepsian Akuntan Dalam Situs Jejaring Sosial Facebook (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang )

Kurniawan, Brilian Arief and , Drs. Suyatmin, Ak, M.Si. (2014) Pengendalian Diri Akuntan Dan Pengaruhnya Kepada Kekhawatiran Persepsian Melalui Resiko Persepsian Akuntan Dalam Situs Jejaring Sosial Facebook (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengendalian diri terhadap tingkat kekhawatiran persepsian akuntan ketika menggunakan jejaring sosial facebook dengan tingkat resiko persepsian sebagai variabel intervening pada akuntan di Kota Semarang. Metode penelitian data primer dengan survei diperoleh menggunakan media kuestioner. Sampel dalam penelitian ini adalah akuntan yang bekerja di Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Direktori Kantor Akuntan Publik di Kota Semarang sebanyak 40 responden yang diambil teknik convinience sampling. Teknik analisis data digunakan uji regresi berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat pengendalian diri berpengaruh terhadap tingkat kekhawatiran persepsian akuntan ketika menggunakan jejaring sosial facebook. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung (-4,298) lebih kecil daripada ttabel (2,026) atau dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,000 <  = 0,05. Oleh karena itu, H1 terdukung secara statistik. (2) tingkat pengendalian diri berpengaruh terhadap tingkat kekhawatiran persepsian akuntan ketika menggunakan jejaring sosial facebook melalui tingkat resiko persepsian sebagai variabel intervening. Hal ini ditunjukkan dari hasil pengaruh total (-0,325) lebih besar dari pengaruh langsung (-0,572). Oleh karena itu H2 terdukung secara statistik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengendalian diri, tingkat resiko persepsian, tingkat kekhawatiran persepsian, jejaring sosial
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2015 04:16
Last Modified: 18 Oct 2021 04:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32061

Actions (login required)

View Item View Item