Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Tax Compliance Penyetoran SPT Masa Dengan Niat Sebagai Variabel Intervening (Survei pada PKP yang Terdaftar di KPP Pratama Surakarta

Fajar, Muhammad and , Drs. Suyatmin WA, Ak, M.Si (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Tax Compliance Penyetoran SPT Masa Dengan Niat Sebagai Variabel Intervening (Survei pada PKP yang Terdaftar di KPP Pratama Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Tax Compliance Penyetoran Spt Masa Dengan Niat Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pkp Yang Terdaftar Di KPP Pratama Surakarta). Adapun tujuannya untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subyektif dan kontrol keperilakuan yang dipersepsikan secara tidak langsung pada kepatuhan pajak dengan niat sebagai perantara dan menganalisis pengaruh secara langsung kontrol keperilakuan yang dipersepsikan pada kepatuhan pajak. Populasi dalam penelitian adalah pengusaha kena pajak (PKP) yang terdaftar di KPP Pratama Surakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan rumus slovin. Terdapat 73 kuisioner yang dapat diolah. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah metode survey dengan menggunakan media kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 17.0. Hasil penelitian ini ialah sikap, norma subyektif dan kontrol keperilakuan yang dipersepsikan secara tidak langsung berpengaruh pada kepatuhan pajak dengan niat sebagai perantara. Sementara kontrol keperilakuan yang dipersepsikan tidak berpengaruh secara langsung pada kepatuhan pajak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sikap, norma subyektif, kontrol keperilakuan yang dipersepsikan, niat, kepatuhan pajak, pengusaha kena pajak.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2015 07:29
Last Modified: 18 Oct 2021 06:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32048

Actions (login required)

View Item View Item