Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Sabun Mandi Cair Merek “Lifebuoy”

Prisimah, Jayanti and , Rini Kuswati, S.E., M.Si. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Sabun Mandi Cair Merek “Lifebuoy”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (786kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (512kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (BAb III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pesan iklan (F) terhadap pengenalan merek (B), pengaruh pengenalan merek (B) terhadap keyakinan konsumen (C), pengaruh pengenalan merek (B) terhadap sikap konsumen (A), pengaruh keyakinan konsumen (C) terhadap minat beli (I), pengaruh sikap konsumen (A) terhadap minat beli (I), pengaruh bersama-sama keyakinan konsumen (C) dan sikap konsumen (A) terhadap minat beli (I) pada produk sabun cair merek Lifebuoy. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta yang pernah melihat iklan sabun cair merek Lifebuoy dan pernah menggunakannya . Sampel dalam penelitian ini adalah 100 sample dengan metode Sampling Accidental sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil penelitian menunjukkan pesan iklan (F) berpengaruh secara signifikan terhadap pengenalan merek (B), hal ini ditunjukkan oleh hasil t hitung 5,245>1,96. Varibel pengenalan merek (B) berpengaruh secara signifikan terhadap keyakinan konsumen (C), hal ini ditunjukan oleh hasil t hitung 7,640>1,96. Variabel pengenalan merek (B) berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen (A), hal ini ditunjukan oleh hasil t hitung 6,636>1,96. Variabel keyakinan konsumen (C) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (I), hal ini ditunjukkan oleh hasil t hitung 5,578>1,96. Variabel sikap konsumen (A) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (I), hal ini ditunjukkan oleh hasil t hitung 0,836<1,96. Variabel keyakinan konsumen (C) dan sikap konsumen (A) bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (I), hal ini ditunjukkan oleh hasil F hitung 42,603>3,09.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesan Iklan, Pengenalan Merek, Keyakinan Konsumen, sikap Konsumen, Keyakinan Konsumen, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2015 03:59
Last Modified: 19 Oct 2021 13:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32041

Actions (login required)

View Item View Item