Pengaruh Kualitas Informasi, Kemampuan Individu, Faktor Lingkungan Sosial, Dan Norma Subyektif Terhadap Kemauan Menggunakan Internet (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi FEB dan FKIP UMS)

FATMADEWI, Sheilla and , Dr. Noer Sasongko S.E, M.Si, Ak, CA, PIA (2014) Pengaruh Kualitas Informasi, Kemampuan Individu, Faktor Lingkungan Sosial, Dan Norma Subyektif Terhadap Kemauan Menggunakan Internet (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi FEB dan FKIP UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas informasi, kemampuan individu, faktor lingkungan sosial, norma subyektif, dan kepuasan pengguna terhadap kemauan menggunakan internet bagi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa akuntansi FEB dan FKIP UMS. Penelitian ini mengambil sampel dari mahasiswa akuntansi angkatan 2011 yang masih aktif mengikuti perkuliahan tahun 2014 dengan menggunakan metode convenience sampling. Sumber data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner digunakan dalam penelitian ini. Terdapat 83 kuesioner yang datanya dapat diolah dengan metode analisis data regresi linear berganda menggunakan program SPSS 21.0. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kualitas informasi dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap kemauan menggunakan internet bagi mahasiswa akuntansi, sedangkan kemampuan individu, faktor lingkungan sosial, dan norma subyektif tidak berpengaruh terhadap kemauan menggunakan internet bagi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas informasi, kemampuan individu, norma subyektif, kepuasan pengguna, internet
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Feb 2015 08:43
Last Modified: 18 Oct 2021 05:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32026

Actions (login required)

View Item View Item