Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Studi Empiris Pada Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Surakarta)

SANDANI, Sri Walys and , Drs. Agus Endro Suwarno, M.Si (2014) Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Studi Empiris Pada Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (800kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] PDF (Lampiran)
HALAMANLAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
HALAMANLAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara keterlibatan pengguna sistem informasi akuntansi,pelatihan dan pendidikan pengguna sistem informasi akuntansi, kemempuan, dukungan manajemen puncak dan formalisasi pengembangan sistem terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada RS. PKU Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan karyawan RS. PKU Muhammadiyah Surakarta, di bagian akuntansi, keuangan, pajak, tata usaha, pemasaran, humas informasi dan instalansi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi R, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel keterlibatan pengguna sistem informasi akuntansi dalam pengembangan sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,287 sehingga H1 ditolak dengan taraf signifikansi (p > 0,05), variabel program pelatihan dan pendidikan pengguna sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,002 sehingga H2 diterima dengan taraf signifikansi (p < 0,05). variabel kemampuan pengguna sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,162 sehingga H3 ditolak dengan taraf signifikansi (p < 0,05), variabel dukungan manajemen puncak berpengaruh signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,046 sehingga H4 diterima dengan taraf signifikansi (p < 0,05). Begitupula pada variabel formalisasi pengembangan sistem informasi akuntansiberpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,044 sehingga H5diterima dengan taraf signifikansi (p >0,05).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kinerja sistem informasi akuntansi, faktor kinerja sistem informasi akuntansi, rumah sakit.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Feb 2015 07:47
Last Modified: 18 Oct 2021 05:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32021

Actions (login required)

View Item View Item