Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Pasca Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013( Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP PRATAMA Surakarta )

Putra, Izmuhidayat Rilandiar and , Dra. Mujiyati, Ak, MSi (2014) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Pasca Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013( Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP PRATAMA Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
halaman depan.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustala.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 tentang pajak penghasilan atas usaha yang diterima Wajib Pajak (WP) terlihat dampak positif dan negatif bagi UMKM. Dampak positifnya berupa penyederhanaan administratif dan bersifat final, untuk dampak negatifnya adalah pada aspek ability to pay yang sebenarnya menjadi ruh dari pajak penghasilan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kemauan membayar pajak wajib pajak orang pribadi pasca peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2013. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman peraturan perpajakan, persepsi efektifitas sistem perpajakan, kualitas layanan wajib pajak terhadap kemaun membayar pajak wajib pajak orang pribadi pasca peraturan pemerintah nomor 46. Sampel pada penelitian ini wajib pajak orang pribadi yang memiliki NPWP di KPP PRATAMA Surakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis regresi linier berganda dengan sampel sebanyak 100 responden Dari hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman peraturan perpajakan, persepsi efektifitas sistem perpajakan dan kualitas layanan wajib pajak berpengaruh positif terhadap kemauan membayar pajak wajib pajak orang pribadi pasca peraturan pemerintah nomor 46.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013, Kemauan Membayar Pajak, Kesadaran Membayar, Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Persepsi Efektifitas Sistem Perpajakan, Kualitas Layanan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Feb 2015 07:34
Last Modified: 18 Oct 2021 05:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32019

Actions (login required)

View Item View Item