Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syariah Dengan Menggunakan Pendekatan Nilai Tambah Dan Laba Rugi (Studi Kasus Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Periode 2012-2013

Amantubillah, Rachma Dienislami and , Dra. Chuzaimah, MM (2014) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syariah Dengan Menggunakan Pendekatan Nilai Tambah Dan Laba Rugi (Studi Kasus Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Periode 2012-2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (461kB)
[img] PDF (halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (116kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signiflkan pada rasio ROA, ROE, NPM dan BOPO terhadap kineija keuangan PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah tahun 2012-2013 jika dianalisis dengan pendekatan laba rugi dan nilai tambah. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Syariah yang disusun dalam bentuk tahunan. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan selama dua periode yaitu periode tahun 2012—2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui studi pustaka dari sumber-sumber yang berkaitan dengan penelitian. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa: 1) Terdapat perbedaan yang signiflkan pada pengaruh rasio ROA terhadap kinerja keuangan PT. BRI Syariah tahun 2012-2013 jika dianalisis dengan pendekatan laba rugi dan nilai tambah; 2) Terdapat perbedaan yang signiflkan pengaruh rasio ROE terhadap kineija keuangan PT. BRI Syariah tahun 2012-2013 jika dianalisis dengan pendekatan laba rugi dan nilai tambah: 3) Tidak terdapat perbedaan yang signiflkan pengaruh rasio NPM terhadap kinerja keuangan PT. BRI Syariah tahun 2012-2013 jika dianalisis dengan pendekatan laba rugi dan nilai tambah; 4) Tidak terdapat perbedaan yang signiflkan pengaruh rasio BOPO terhadap kinerja keuangan PT. BRI Syariah tahun 2012-2013 jika dianalisis dengan pendekatan laba rugi dan nilai tambah; 5) ROA merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan pcrbankan dengan pendekatan nilai tambah; 6) ROA merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan perbankan dengan pendekatan laba rugi; 7) Pengukuran kinerja keuangan dengan nilai tambah memberikan hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan kinerja keuangan dengan pendekatan laba rugi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kineija keuangan, nilai tambah, laba rugi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Feb 2015 03:47
Last Modified: 19 Oct 2021 12:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32008

Actions (login required)

View Item View Item