Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012)

Cahyono, Ari Bayu and , Imron Rosyadi, S.E., M.Si. (2014) Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
10 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (321kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (444kB)
[img] PDF (Bab I)
2. BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] PDF (Bab II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] PDF (Bab III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] PDF (Bab IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] PDF (Bab V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)

Abstract

Tujuan penelitian: 1) Untuk menganalisis pengaruh keputusan investasi terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, 2) Untuk menganalisis pengaruh keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan 3) Untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data skunder. Data sekunder dari penelitian ini diperoleh baik dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) maupun laporan keuangan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010 – 2012. Alat analisis yang digunakan dalama penelitian ini : 1) Asumsi Klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas serta uji autokorelasi), 2) Analisis Regresi Berganda, 3) Koefisien Determinasi, 4) Uji F dan 5) Uji t. Hasil analisis data yang diperoleh: 1) Berdasarkan hasil analisis menunjukkan variabel yang ada di perusahaan mempunyai pengaruh terhadap Nilai Perusahaan secara individu terbukti kebenarannya, dibuktikan dengan hasil analisis uji t dapat diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara Keputusan Investasi (X1), dan Kebijakan Deviden (X3) terhadap Nilai perusahaan secara individu. Sedangkan Keputusan Pendanaan (X2) tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa uji F diperoleh sebesar 15,233. Ternyata besarnya Fhit terletak di daerah penolakan Ho, yaitu Fhit lebih besar dari Ftabel atau 15,233 > 2,83. Sehingga secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan Keputusan Investasi (X1), Keputusan Pendanaan (X2) dan Kebijakan Deviden (X3) terhadap Nilai perusahaan (Y).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Deviden dan Nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Feb 2015 02:33
Last Modified: 19 Oct 2021 12:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32003

Actions (login required)

View Item View Item