Pengaruh Sensasi Dan Repetisi Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Media Televisi

Faj’ri, Elfina Putri and , Basworo Dibyo, Se., M.Si (2014) Pengaruh Sensasi Dan Repetisi Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Media Televisi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah publikasi)
02. Naskah Publikasi - Elfina Putri Faj'ri.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (13MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sensasi dan repetisi iklan secara bersama-sama terhadap efektivitas iklan media televisi. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi penelitian di masa mendatang yang meneliti mengenai sensasi iklan dan repetisinya dan memberikan kontribusi bagi para praktisi iklan di media televisi dan audio visual lainnya. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Surakarta.Sampel dalam penelitian ini diambil secara menyeluruh berjumlah 150 masyarakat Kota Surakarta dan yang memenuhi syarat digunakannya sebesar 100 responden sebagai sampel penelitian dengan purposive samplingdan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh sensasi iklan (X1) terhadap efektivitas iklan media televisi diperoleh nilai thitung sebesar 5,716. Oleh karena nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,716 > 1,985) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka H0 ditolak, yang berarti bahwa sensasi iklan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi. Pengaruh repetisi iklan (X2) terhadap efektivitas iklan media televisi diperoleh nilai thitung sebesar 4,803. Oleh karena nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,803 > 1,985) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka H0 ditolak, yang berarti bahwa repetisi iklan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 95,203 > 3,07 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak, hal ini berarti bahwa sensasi dan repetisi iklan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sensasi iklan, repetisi, efektivitas iklan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Feb 2015 06:50
Last Modified: 19 Oct 2021 12:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31974

Actions (login required)

View Item View Item