Peranan Laboratorium Forensik Dalam Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor Melalui Pemeriksaan Metalurgi (Studi Kasus Di Laboratorium Forensik Cabang Semarang)

RUHANANTO, FERRY and , Hartanto, SH.M.Hum. and , Muhammad Iksan, SH.MH. (2014) Peranan Laboratorium Forensik Dalam Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor Melalui Pemeriksaan Metalurgi (Studi Kasus Di Laboratorium Forensik Cabang Semarang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
3. HALAMAN DEPAN B.pdf

Download (481kB)
[img] PDF (Bab I)
4. BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] PDF (Bab II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (Bab III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
2. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan kemajuan masyarakat yang cukup pesat ini seiring dengan merebaknya fenomena supremasi hukum, hak asasi manusia, globalisasi, demokratisasi, desentralisasi, transparansi, dan akuntabilitas, telah melahirkan berbagai paradigma baru dalam melihat tujuan, tugas, fungsi, wewenang, dan tanggung jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia yang selanjutnya menyebabkan pula tumbuhnya berbagai tuntutan dan harapan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia yang makin meningkat dan lebih berorientasi kepada masyarakat yang dilayaninya. Laboratorium forensik Cabang Semarang berperan untuk membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas dan kewenangan dalam proses penyelidikan maupun penyidikan yaitu dalam memberikan kelengkapan barang bukti tindak pidana melalui teknis kriminalistik dengan pemeriksaan metalurgi khususnya pada tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang mana pelaku kejahatan telah memalsukan, merusak, menghilangkan nomor seri kendaraan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Forensik,Pencurian Kendaraan Bermotor,Pemeriksaan Metalurgi
Subjects: K Law > K Law (General)
T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2015 01:48
Last Modified: 20 Oct 2021 04:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31955

Actions (login required)

View Item View Item