Pengaruh Struktur Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan (Ditinjau Dari Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 Sampai Dengan Tahun 2011)

Waskito, Titis and , Drs. Suyatmin, M.Si. (2014) Pengaruh Struktur Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan (Ditinjau Dari Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 Sampai Dengan Tahun 2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (751kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2008 sampai tahun 2011. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan target atau pertimbangan tertentu yaitu Emiten berada pada industri manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2011. Pemilihan industri manufaktur dikarenakan terdapat perbedaan karakteristik antara perusahaan pada industri manufaktur dan perusahaan industri lainnya; Emiten mempublikasikan laporan keuangan tahunan untuk periode 31 Desember 2011; Emiten Memiliki nilai ekuitas positif untuk tahun 2011. Nilai ekuitas positif diperoleh dari total ekuitas pemegang saham dibagi jumlah saham beredar dan data-data mengenai variabel penelitian yang akan diteliti tersedia lengkap dalam laporan keuangan tahunan perusahaan yang diterbitkan pada tahun 2011. Berdasarkan hasil penelitian ini menggunakan uji t diketahui bahwa variabel kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja keuangan, variabel kepemilikan institusi mempunyai pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja keuangan sedangkan untuk hasil uji F diketahui bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi dan ukuran perusahaan merupakan penjelas yang signifikan dan bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusi, Ukuran Perusahaan dan Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Feb 2015 05:02
Last Modified: 18 Oct 2021 04:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31911

Actions (login required)

View Item View Item