Analisis Pengaruh Bagi Hasil, Suku Bunga (BI Rate) Dan Inflasi Terhadap Jumlah Deposito Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Di Indionesia Periode 2009-2012

Sari, Dita Anggrian and , Dr. Triyono, SE., M.Si. and , Dr. Imron Rosyadi, M.Ag. (2014) Analisis Pengaruh Bagi Hasil, Suku Bunga (BI Rate) Dan Inflasi Terhadap Jumlah Deposito Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Di Indionesia Periode 2009-2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._Halaman_Depan.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf

Download (294kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (657kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bagi hasil, suku bunga (BI Rate) terhadap deposito mudharabah pada Bank Umum Syariah 2009-2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini ditetapkan dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria, didapatkan 4 BUS (Bank Umum Syariah) yaitu BMI (Bank Muamalat Indonesia), BSM (Bank Syariah Mandiri), BSMI (Bank Syariah Mega Indonesia), dan BRIS (Bank Rakyat Indonesia Syariah). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yaitu data yang diukur dalam suatu skala numerik (angka) yang dikumpulkan dengan teknik pengambilan basis data yang kemudian disusun secara pooling. Periode dalam penelitian ini dilakukan dari Maret 2009 – Maret 2012 sehingga datanya berjumlah 64. Dari hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel bebas (bagi hasil, suku bunga (BI Rate), dan inflasi) terhadap variabel terikat yaitu deposito mudharabah. Secara parsial variabel bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap deposito mudharabah, variabel suku bunga (BI Rate) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap deposito mudharabah, dan variabel inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap deposito mudharabah. Berdasarkan hasil Uji Statistik F menunjukkan bahwa variabel bagi hasil, suku bunga (BI Rate), dan inflasi secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap deposito mudharabah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bagi Hasil, Suku Bunga (BI Rate), Inflasi, Deposito Mudharabah Bank Umum Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 Jan 2015 11:42
Last Modified: 19 Oct 2021 11:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31678

Actions (login required)

View Item View Item