Partisipasi Pemuda Dalam Menggunakan Hak Pilih Pada Pemilu Legislatif Bagi Para Pemilih Pemula (Studi Kasus Pemilu Legislatif Tahun 2014 Desa Sidomulyo Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten)

APRIYADI, APRIYADI (2014) Partisipasi Pemuda Dalam Menggunakan Hak Pilih Pada Pemilu Legislatif Bagi Para Pemilih Pemula (Studi Kasus Pemilu Legislatif Tahun 2014 Desa Sidomulyo Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Pubikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui partisipasi pemuda dalam menggunaan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014, mengetahui faktor-faktor yang menjadi kendala pemuda dalam menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014, faktor yang mendorong pemilih pemula dalam menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten dalam upaya menyukseskan Pemilu Legislatif tahun 2014. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi pemuda dalam menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014 adalah keikutsertaan dalam kampanye, memberikan suara pada pemilu, dan berbicara masalah politik. Faktor yang menjadi kendala pemuda dalam menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten adalah kesibukan kegiatan sehari-hari para pemuda. Perasaan tidak mampu dan larangan dari pihak keluarga. Faktor pendorong pemilih pemula dalam menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif tahun 2014 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten adalah kesadaran politik para pemuda dan rasa ingin tahu. Hasil pemberian suara pemilih pemula di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten 97 (Sembilan puluh tujuh) pemilih pemula yang terdaftar pada daftar pemilih tetap 96 diantaranya menggunakan hak pilih atau sekitar 99% pemilih pemula di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif tahun 2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi pemuda, Pemilu Legislatif, Pemilih Pemula
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 14 Jan 2015 14:06
Last Modified: 14 Jan 2015 14:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31599

Actions (login required)

View Item View Item