Implementasi Karakter Kerja Keras Pada Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima “Manunggal” Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo tahun 2014)

WIDYANINGRUM, SEBTI DAMAYANTI and , Dra. Sundari S.H., M.Hum. (2014) Implementasi Karakter Kerja Keras Pada Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima “Manunggal” Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (167kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Pubikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi karakter kerja keras pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima “MANUNGGAL” Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, mendeskripsikan kendala implementasi karakter kerja keras pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima “MANUNGGAL” Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, dan mendeskripsikan solusi kendala implementasi karakter kerja keras pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima “MANUNGGAL” Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan mengkaji dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber data dan triangulasi teknik pengumpulan data. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk penanaman karakter kerja keras yaitu 1) para peserta paguyuban harus dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat, 2) para anggota harus saling memberi dukungan dan motivasi terhadap peserta yang lain, 3) setiap anggota dapat bertahan dengan situasi dan kondisi apapun. Kendala penanaman karakter kerja keras pada paguyuban pedagang kaki lima yaitu 1) kurangnya komunikasi antar peserta, 2) harga bahan pokok yang tidak menentu, 3) sikap malas para peserta dalam pelatihan. Solusi kendala penanaman karakter kerja keras pada paguyuban pedagang kaki lima yaitu 1) adanya pelatihan baru bagi anggota, 2) adanya variasi barang yang dijual,3) p ersaingan yang sehat dan komunikasi yang baik antar anggota.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: karakter, kerja keras
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 14 Jan 2015 13:56
Last Modified: 19 Oct 2021 06:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31598

Actions (login required)

View Item View Item