Kedudukan Persyarikatan Muhammadiyah Sebagai Pemilik Koperasi Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian (Studi Kasus KSU Surya Utama dan KS BMT Surya Buana)

PURNAWATI, MARVIANA DWI and , Muhammad Sandjaja, SH.M.Hum and , Inyah, S.H., M.H. (2014) Kedudukan Persyarikatan Muhammadiyah Sebagai Pemilik Koperasi Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian (Studi Kasus KSU Surya Utama dan KS BMT Surya Buana). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (602kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (232kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian yuridis sosiologis (empiris) yang bersifat deskriptif. Data primer diperoleh dari wawancara penulis dengan sekretaris Majelis Ekonomi Kewirausahaan dan Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta dan Manajer Koperasi Syariah BMT Surya Buana Surakarta. Data sekunder berupa dokumen tertulis terkait dengan obyek yang diteliti yaitu Anggaran Dasar dari kedua koperasi tersebut. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara langsung dengan sekretaris Majelis Ekonomi Kewirausahaan dan Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta dan Manajer Koperasi Syariah BMT Surya Buana Surakarta. Permasalahannya adalah kedudukan persyarikatan Muhammadiyah sebagai pemilik koperasi serta perbedaan pelaksanaan kegiatan koperasi yang di bentuk oleh anggota persyarikatan muhammadiyah yang termasuk dalam struktur kelembagaan Muhammadiyah dengan koperasi yang dibentuk atas inisiatif anggota persyarikatan muhammadiyah diluar struktur kelembagan Pesyarikatan Muhammadiyah berdasarkan UU No. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Koperasi Muhammadiyah, Kedudukan Muhammadiyah Sebagai Pemilik Koperasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2015 12:22
Last Modified: 20 Oct 2021 03:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31554

Actions (login required)

View Item View Item