Kontribusi Motivasi, Komunikasi Interpersonal dan Kompensasi Terhadap Kinerja Guru di SMP (Studi Kasus di SMP Negeri Pokja Tengah Kabupaten Sragen)

Winarni, Sri and , Dr. Sumardi, M.Si and , Drs. Ahmad Muhibbin, M.Si. (2014) Kontribusi Motivasi, Komunikasi Interpersonal dan Kompensasi Terhadap Kinerja Guru di SMP (Studi Kasus di SMP Negeri Pokja Tengah Kabupaten Sragen). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (307kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (836kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (73kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kontribusi motivasi, komunikasi interpersonal dan kompensasi terhadap kinerja guru. Penelitian ini melibatkan 110 guru sebagai subyek penelitian yang diambil secara proporsional random sampling. Data dikumpulkan melalui instrumen berbentuk angket dan dianalisis dengan menggunakan metode analisa regresi linier berganda dan koefisien determinasi yang diolah dengan menggunakan SPSS seri 12 Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) ada kontribusi yang signifikan secara bersama-sama antara motivasi (X1), komunikasi interpersonal (X2) dan kompensasi (X3) terhadap kinerja guru (Y) walaupun secara sendiri-sendiri hanya variabel komunikasi interpersonal sedikit berkontribusi terhadap kinerja, namun penelitian ini menunjukkan setiap variabel memberikan konstibusi terhadap kinerja walaupun pengaruhnya kecil, (2) hasil analisa menunjukkan nilai R2 adalah 0,843; artinya persentase sumbangan yang telah diberikan motivasi, komunikasi interpersonal dan kompensasi terhadap kinerja guru adalah sebesar 85 %; sedangkan sisanya sebesar 15 % dapat dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian. Nilai F sebesar 190,339 dimana signifikan pada 0,000 atau a: 0 %. Berdasarkan temuan diatas dapat disimpulkan bahwa motivasi, komunikasi interpersonal dan kompensasi memberikan kontribusi positif terhadap kinerja guru.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: communication, compensation, motivation, and performance.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Dec 2014 09:15
Last Modified: 20 Oct 2021 06:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31456

Actions (login required)

View Item View Item